Profil N`Golo Kante, Pemain dengan Daya Tubuh Badak

Berbicara mengenai profil N’Golo Kante pasti pecinta liga primer Inggris tidak akan asing dengannya. Pemain yang selalu senyum sepanjang laga ini memang menarik perhatian karena tidak pernah capek dalam mengejar kulit bundar. Pada penampilan terbaiknya, ia berhasil mengantarkan Leicester city memperoleh juara liga primer Inggris pertamanya.

Kante memiliki postur yang terbilang tidak tinggi untuk pemain eropa. Hanya berpostur kurang dari 170 cm, ia merupakan pemain tengah yang seharusnya tidak dapat bersaing di liga keras inggris. Tetapi hal tersebut tidak terjadi karena kemampuan tubuhnya yang begitu kuat luar dalam. Ia bahkan bisa menahan body charge yang dilakukan oleh pemain yang lebih besar darinya.

Untuk posisi yang ia tempati bukanlah untuk posisi bertubuh pendek. Ia menempati posisi lini tengah tepatnya defensive midfield yang harus selalu berduel. Saat sekarang ini nilai tranfer N’Golo Kante sudah mencapai 80 juta euro bagi tim yang ingin meminangnya. Alhasil hal ini akan membuat Chealsea untung besar bila ada tim yang berniat untuk mendatangkan pemain ini.

Karir Perjalanan N’Golo Kante

Karir perjalanan N’golo kante dimulai saat ia membela klub asal negeri kelahirannya. Bagi anda yang belum tahu, kante merupakan pemain yang lahir di Perancis dengan kewarganegaraan Perancis dan Mali. Tetapi Kante memutuskan untuk menjadi pemain Perancis agar profil N’Golo Kante semakin dikenal luas di berbagai belahan penjuru dunia.

Kembali lagi pada klub pertamanya, ia memperkuat US Boulogno B dari Perancis. Mengawali musim juniornya yang cukup sulit, akhirnya ia berhasil dipromosikan kepada tim utama pada tahun 2012. Musimnya berjalan bagus sampai akhirnya ia berpindah pada SM Caen yang merupakan lawan dari Boulogne. Tetapi untuk mahar pertamanya hanya dihargai 50 ribu euro yang tergolong sangat kecil.

Pada tim inilah takdirnya dimulai untuk bisa menjadi juara liga primer inggris dalam waktu yang cepat. Ia dikontrak oleh Leicester pada musim 2015 dan langsung berhasil membawa tim yang dibelanya memperoleh tropi liga inggris bersama James Vardy. Tetapi ia harus berpisah dengan James Vardy karena pinangan dari Chealsea sebesar 20 juta euro pada tahun 2017

Karirnya bersama chealsea pada tahun pertamanya pun masih gemilang sampai akhirnya performa chealsea meredup ditahun berikutnya. Tetapi Kante masih bermain bersama Chealse sampai sekarang saat liga Inggris dihentikan karena adanya serangan Pandemi global bernama Covid19. Lalu apa saja tropi dan penghargaan yang bisa didapatkan oleh pemain satu ini?

Tropi dan Penghargaan N’Golo Kante Sampai Saat Ini

Untuk penghargaan yang berhasil ia terima adalaah pemain terbaik perancis tahun 2017. hal ini bisa ia raih karena kante berhasil menunjukan performa yang stabil pada perjalanan liga inggrisnya. Ia berhasil mengalahkan kandidat lainnya yang memiliki kemampuan sama bahkan lebih baik seperti Pogba, Mbappe, Benzema dan pemain yang lainnya.

Namun memang hal tersebut pantas disematkan pada dirinya karena ia berhasil menjadi piala dunia bersama Perancis. Kemampuannya bermain layaknya badak pada pertandingan bisa membuat Perancis mengalahkan negera lainnya dan menjadi piala dunia. Selain itu ia pun bisa  dua kali liga inggris bersama dua tim berbeda. Seperti itulah kiranya profil N’Golo Kante yang sudah berhasil ia dapatkan.

About the Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *